Senin, 10 Mei 2010

SSB BIDA TARUNA JUARA PIALA BINA PRESTASI


Sekolah Sepak Bola (SSB) Bida Taruna kembali menorehkan prestasi dengan meraih juara pertama pada Turnamen SSB Kelompok Umur (KU) 15 Tahun Bina Pretasi yang digelar oleh Kecamatan Batuampar. SSB Bida Taruna yang digawangi para pemain berbakat itu, menyabet posisi pertama setelah menaklukkan SSB Indonesia Muda dengan skor tipis 1-0 di partai final, Sabtu (31/1) di Lapangan Kawasan Industri Bintang, Batuampar.

Gol penentu SSB Bida Taruna, lahir dari striker andalan mereka, David (nomor punggung 8) di menit ke-47.

Sejak babak pertama, SSB Bida Taruna sudah tampak mengungguli permainan anak-anak dari SSB Indonesia Muda. Teknik permainan cepat David dkk merepotkan pertahanan SSB Indonesia Muda. Lima kali gawang SSB Indonesia Muda hampir jebol di babak awal itu. Pertahanan SSB Indonesia Muda yang digawangi Kristian cs tak mau menyerah begitu saja, teknik permainan cepat SSB Bida Taruna diimbangi dengan cepat juga. Beberapa kali Kristian dkk mencoba membangun serangan dan mencoba merobek gawang SSB Bida Taruna, namun gagal. Hingga turun minum, skor kacama mata tak berubah.

Di babak kedua David dkk tampil lebih agresif. Permainan cepat dan umpan-umpan pendek yang akurat semakin membuat repot anak-anak SSB Indonesia Muda.Tak patah arang, Kristian dkk pun semakin tertantang untuk mematahkan serangan anak-anak SSB Bida Taruna. Hingga bola mendekati gawang SSB Bida Taruna di menit ke-38.

Namun sayang, sebelum mengeksekusi, pemain depan SSB Indoneisa Muda diganjal Ilham, bek kiri SSB Bida Taruna sehingga wasit Safi’i menghadiahi SSB Indonesia Muda tendangan penalti. Kesempatan emas itu ternyata belum berpihak kepada SSB Indonesia Muda. Bola melenceng ke kiri gawang.

David dan Sofyan kembali membangun serangan dan semakin berani bermain bola-bola bawah, sehingga mengusai jalannya pertandingan. Hingga di menit ke-47, anak-anak gemblengan pelatih Firdaus ini berhasil menjebol gawang SSB Indonesia Muda lewat tendangan David yang mendapat umpan cantik dari gelandang serang SSB Bida taruna, Sofyan.

Permainan dari ke dua kubu tangguh ini tak banyak berubah hingga wasit Safi’i meniupkan pluit panjang tanda pertandingan berakhir. Kemenangan ini disambut sukacita pemain, ofisial dan pendukung SSB Bida Taruna. Lewat gol semata wayang David, kejuaraan yang diikuti 14 tim tersebut, cukup mengantarkan SSB Bida Taruna menjadi jawara.

”Kami bangga dengan perjuangan anak didik kami, sehingga SSB Bida Taruna tetap yang terbaik,” ujar Pembina SSB Bida Taruna, Indra Sakti yang didampingi pelatih SSB Bida Taruna, Firdaus. (why) (batampos)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

beri komentar