Senin, 10 Mei 2010

SSB BIDA TARUNA JUARA PIALA WALIKOTA 2010

SSB Bida Taruna berhasil meraih juara I Wali Kota Cup X 2010. Kesebelasan yang digawangi Yugo dan kawan-kawan ini berhasil menumbangkan SSB SMAN 3 di partai final dengan skor 5-4 lewat adu pinalti. Laga dua tim terkuat yang berlangsung di lapangan Seiharapan, Sekupang, Jumat sore (19/3), di bawah guyuran hujan deras dan kondisi lapangan yang becek.

Sejak awal pertandingan SSB Bida Taruna sudah menekan permainan SSB SMAN 3. Striker SSB Bida Taruna, David Sebastian, dan Rizky Agata bermain cantik. Permainan umpan-umpan pendek membuat anak-anak SSB SMAN 3 kewalahan. Meskipun terus ditekan serangan-serangan David CS, tiang gawang SSB SMAN 3 yang dijaga Galih Fandiano mampu bertahan hingga waktu turun minum.

Di babak kedua, David Cs meningkatkan serangan. Hasilnya, di menit ke-20 anak-anak asuhan pelatih Tukul Suwandi ini dihadiahi tendangan penalti oleh wasit Syafi’i karena handsball pemain belakang SSB SMAN 3. Namun Al Amin, pemain nomor punggung 17 SSB Bida Taruna gagal merobek gawang SSB SMAN 3. Skor 0-0 pun bertahan hingga pluit panjang.

Pertandingan final ini pun dilanjutkan dengan adu penalti. Empat gol berturut-turut SSB Bida Tarunadi sumbangkan Yugo, Al Amin, Dana, dan David Sebastian. Sedangkan empat gol SSB SMAN 3 dari Marko, Fitrah Herlambang, Daud, dan Indra.

Rizky Agata (21) yang menjadi penendang kelima menjadi penentu kemenangan SSB Bida Taruna untuk menjuarai Wali Kota Cup 2010 ini. Kebahagiaan Rizky berlanjut setelah terpilih sebagai pemain terbaik.

”Saya bangga dengan semangat dan kerja keras anak-anak,” tukas Ketua Dewan Pembina SSB Bida Taruna, Indra Sakti usai menerima Piala Bergilir Wali Kota Cup di Seiharapan.

Piala bergilir Wali Kota Cup diserahkan oleh Kakanpora Kota Batam, Jefridin. (ryh)(batampos)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

beri komentar