Sabtu, 26 Juni 2010

Swiss dan Honduras Angkat Koper Bersama


Mampu mengalahkan Spanyol di pertandingan pertama tidak membuat Swiss tampil lebih baik di pertandingan sesudahnya. Menghadapi Honduras di pertandingan terakhir, Sabtu (26/6) dini hari WIB, Swiss hanya mampu bermain imbang. Keduanya harus angkat koper lebih cepat dari Afrika Selatan.

Bermodalkan tiga poin yang diperoleh saat menang 1-0 atas Spanyol di pertandingan pertama tidak mampu menyelamatkan Swiss di pertandingan selanjutnya. Kalah 0-1 di pertandingan kedua dari Cili, sekarang tim Eropa itu harus menerima kenyataan pahit ditahan imbang tanpa gol oleh Honduras.

Berhasil menguasai pertandingan dengan memiliki peluang dua kali lipat dari lawan, Swiss tidak mampu memaksimalkan semua peluang yang mereka miliki. Tercatat enam peluang mengarah ke gawang Valladares yang akhirnya keluar sebagai pemain terbaik pada pertandingan kali ini, namun tidak satu pun dapat dimaksimalkan oleh Blaise N'Knufo dkk.

Perlawanan Honduras pun tidak bisa dianggap enteng. Berulang kali mereka berhasil mengancam gawang Diego Benaglio. Namun tidak satu pun penyelesaian di depan gawang Swiss mampu mereka selesaikan dengan baik. Penampilan gemilang Benaglio dan terlalu bernafsunya para pemain Honduras di depan gawang Swiss membuat tidak satu pun peluang emas Honduras mampu dimaksimalkan.

Dengan hasil imbang tanpa gol ini, kedua tim harus rela pulang lebih dulu dari Afrika Selatan, khususnya Swiss yang hingga pertandingan terakhir ini hendak dimainkan masih memiliki peluang untuk lolos karena memiliki poin yang sama dengan Spanyol. Namun akhirnya harapan mereka untuk melajua ke 16 Besar terhenti setelah Spanyol tampil cemerlang dan mengalahkan Cili 2-1 di Pretoria. Dengan demikian, Spanyol berhasil lolos sebagai juara Grup H didampingi oleh Cili sebagai runner-up.

***

Susunan Pemain:

Swiss: Diego Benaglio, Stéphane Grichting, Steve von Bergen, Reto Ziegler, Stephan Lichtsteiner, Gökhan Inler, Benjamin Huggel (Xherdan Shaqiri,78'), Gelson Fernandes (Hakan Yakin,46'), Tranquillo Barnetta, Blaise N'Kufo (Alexander Frei,49'), Eren Derdiyok. (Sumber: bolanews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

beri komentar