Sabtu, 26 Juni 2010

Brasil dan Portugal Lolos


Hasil seri 0-0 cukup untuk meloloskan Brasil dan Portugal ke babak 16 Besar Piala Dunia 2010. Tim Samba keluar sebagai juara Grup G dengan poin 7 dan Portugal menjadi runner-up dengan kemasan 5 poin.

Apapun hasil akhir di partai ini nyaris tidak mempengaruhi kedua kesebalasan untuk lolos ke tahap selanjutnya di Afrika Selatan.

Brasil yang bermain tanpa beberapa pemain pilar terbaiknya tetap tampil menyerang dan lebih menguasai jalannya pertandingan di menit awal babak pertama. Meski berada di bawah tekanan, sesekali Portugal bisa melakukan serangan balik dan cukup merepotkan barisan pertahanan juara dunia lima kali tersebut.

Namun, hingga menit ke-25 laga justru cenderung alot dan tidak terlihat agresifitas kedua kubu. Baru setelah menit ke-35 kedua kesebelasan mulai meningkatkan tempo serangan. Sejumlah peluang emas diperoleh beberapa punggawa Brasil seperti Luis Fabiano, Nilmar, dan Dani Alves.

Dari Seleccao das Quinas, melalui pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo juga mendapat sejumlah peluang emas. Permainan di babak pertama sedikit menjurus keras. Hal itu bisa dilihat dari tujuh kartu kuning yang dikeluarkan wasit.

Baik Carlos Dunga maupun Carlos Queiroz masih mempertahankan skema permainan timnya di babak kedua. Alhasil, permainan alot kembali terlihat di 45 menit kedua. Kendati demikian, peluang untuk mencetak gol lebih banyak di babak ini.

Sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada satu pun yang tercipta. Dengan begitu masing-masing kesebelasan berbagi satu poin dan memastikan diri lolos ke babak 16 Besar. Seandainya di Grup H Spanyol berhasil lolos, maka akan bertemu dengan salah satu antara Brasil dan Portugal.

*****

Susunan Pemain

Portugal: Eduardo; Bruno Alves, Ricardo Carvalho, Fábio Coentrão, Ricardo Costa; Tiago, Raul Meireles (Miguel Veloso 84'), Pepe (Pedro Mendes 64'); Duda (Simao 54'), Danny, Cristiano Ronaldo.

Brasil: Júlio César; Juan, Lúcio, Michel Bastos, Maicon; Felipe Melo (Josue 44'), Gilberto Silva, Nilmar, Dani Alves; Luis Fabiano (Grafite 85'), Júlio Baptista (Ramires 82').

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

beri komentar